EKA PERTIWI

Selamat Datang di Blog Eka Pertiwi. Ikatlah Ilmu dengan Tulisan
SELAMAT DATANG DI BLOG Eka Pertiwi

Sabtu, 27 Mei 2023

WORKSHOP IGI 2023 sagusamed & sagusapijar

 




Ikatan Guru Indonesia Kota Singkawang, menyelenggarakan kegiatan Workshop IGI Sagusamed & Sagusapijar bagi guru sekolah Kota Singkawang pada Sabtu 20 Mei 2023 pagi hari di Teratai. 

Acara pembukaan kegiatan ini dihadiri oleh Kabid GTK Disdik Kota Singkawang, Wakil Ketua IGI kalbar, Dewan Pendidikan, IGI kota Singkawang, dan lain-lain,   Kegiatan ini dilengkapi dengan pembicara yang kompeten dan ahli di bidangnya, yakni Alkindi, S.Pd, Helmy Fauzi, SH, Arnol Jacobus, M.Pd, dan Dosen IAIN Sigit M.Pd. yang memberikan materi selama workshop berlangsung kepada peserta. 

Hal yang menjadi tujuan workshop IGI adalah dapat memberikan dan meningkatkan keterampilan satu guru satu media edukasi (SAGUSAMED) dan satu guru satu metode permainan dalam pembelajaran (SAGUSAPIJAR) bagi guru di Kota Singkawang serta dapat diterapkan dalam kegiatan belajar mengajar kepada para murid. Workshop berlangsung selama 3 hari berturut-turut (in, on, in), yaitu Sabtu 20 Mei 2023

Sabtu 27 Mei 2023 

Sabtu  3 Juni 2023

Perkembangan internet zaman sekarang melaju pesat sehingga dapat dimanfaatkan untuk menunjang pembelajaran yaitu penulisan blog dan edu game berbasis word wall. Menulis blog adalah sarana memanfaatkan teknologi dalam dunia pendidikan dengan mengisi berbagai informasi terkait dengan kegiatan pembelajaran dan edukasi literasi digital. Sedangkan edu game berbasis word wall untuk merangsang daya pikir siswa dan meningkatkan konsentrasi siswa melalui game yang unik dan menarik.

Dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan efek positif pada guru sehingga kedepannya guru mahir dalam berliterasi.

Sekian dan Terimakasih
Guru Digital Singkawang

0 komentar:

Posting Komentar